twitter




It’s oke sebelumnya gue mau ngucapkan terima kasih yang telah bersedia membaca catatan kecil tentang gue ini.

Sebenarnya dulu waktu kecil cita-cita gue pengen jadi dokter, setelah SMP keinginan jadi dokter itu gak pernah kebayang lagi dan pudar, tapi sekarang entah tak tau kenapa ketertarikan itu muncul lagi. Ini berawal dari gue yang Cuma yang awalnya iseng ikut tawaran lomba dari guru gue , tapi entah kenapa ada kata semangat ini lewat di memori gue Jika ada Kemauan dan Usaha, Pasti Bisa !!” gue akhirnya semangat ikut itu lomba. Lombanya yaitu LMMSA ( Lambung Mangkurat Medical Science Awards ) yang di laksanakan pada 26-28 Agustus 2013 . 



LMMSA adalah suatu kompetisi dalam bidang ilmu kedokteran yang diadakan setiap satu tahun sekali dalam rangka memperingati hari lahir Fakultas Kedokteran Unlam . Ini merupakan pengalaman pertama kali dan mungkin moment yang terkahir yang paling bergengsi dan ternyata seru banget yang pernah gue ikuti bersama temen-temen, secara sekarang gue kan udah kelas XII. Setelah pusing berkompetisi mengerjakan soal LMMSA , kita have fun dengan Tour de' FK , Dimana ketika Tour itu banyak sekali ilmu yang sangat berharga dan bermanfaat yang gue dan temen2 dapat tentang Ilmu kedokteran seperti praktek langsung Ngukur Glukosa Darah, Denyut Nadi, Jantung, Paru,  Suhu Tubuh, Tensi Darah, Dan sebagainya . Selain itu gue & temen temen di ajak kaka nya keliling keliling melihat semua ruangan di FK tersebut. Dan ketika tiba di sebuah ruangan yang biasanya paling di takuti orang awam, yaitu Ruangan MAYAT … Gue dan temen temen penasaran banget pengen masuk, awalnya sih gak di bolehkan masuk sama kakanya karena takutnya ntar ada yg pingsan klo liat katanya, tapi karena bujukan gue & temen-temen yang pengen banget akhirnya dibolehin juga masuk tuh ke ruangan mayat. Dan di dalam ruangan tersebut  gue dan temen-temen pertama kalinya dan saatnya bilang WOW gue liat secara langsung potongan-potongan mayat manusia yang gak ada identitas nya dan baru beberapa hari di formalin, ya ampun baunya ampun deh dan mengerikan sih  hahaa…



Target awal gue dgn temen2 gue berhasil masuk sampai 32 besar  dari babak penyisihan kurang lebih 100 tim yg ikut terkabul, yah walau ketika dalam babak selanjutnya menuju 16 besar perjalanan gue dan temen2 harus kandas , tapi gue sangat bangga karena bisa memperkenalkan sekolah tercinta MAN Selat, sekolah yg berciri khas agama ini mampu bersaing dengan sekolah2 umum lainnya sekalimantan terutama dalam ilmu kedokteran :D , dan begitu banyak ilmu dan pengalaman yang di di dapat di Fk yang belum bisa gue dapatkan di sekolah , oiya jangan lupa buat adek2 kelas gue yang udah terlanjur milih ke IPA , harus ikut nih lomba di thn2 yg akan datang ya, dan di jamin yang gak ikut ntar bakal nyesal banget loh :D ….
“Pengalaman Adalah Guru yang Terbaik”


Hasil Dokumentasi :


















































0 komentar:

Posting Komentar