twitter






Ada kemungkinan nama-nama tersebut masih bisa berubah.

PB PBSI telah membentuk tim inti untuk menghadapi putaran final Piala Thomas dan Uber yang akan berlaga di Wuhan, China, 20-27 Mei mendatang. 

Menurut rencana, nama-nama anggota tim tersebut akan diumumkan sekaligus dilepas pada acara peringatan HUT PB PBSI yang ke-61 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (5/5). 

"Yang berubah pada tim Uber adalah Liliyana Natsir tidak lagi masuk tim karena harus konsentrasi ke Olimpiade," ujar manajer tim Indonesia M Ferianyah yang dihubungi di Jakarta, Jumat (4/5) malam. 

Selain itu, Feriansyah juga menyebutkan bahwa pada tim Thomas, yang mengalami perubahan dari tim kualifikasi pada Februari lalu, adalah masuknya nama Ryan Agung Saputro pada sektor ganda. 

Pada kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Makau, Februari lalu, Indonesia diperkuat oleh Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka pada tunggal serta pasangan Bona Septano/Mohammad Ahsan, Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan dan Markis Kido/Hendra Setiawan pada ganda. 

Sedangkan tim Uber diperkuat oleh Adrianti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty pada tunggal dan pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda, dan Liliyana Natsir/Shendy Puspa Irawati pada ganda. 

Pada bagian putri Liliyana dan Shendy digantikan oleh Suci Rizky Andini dan Della Destiara. "Nama-nama itulah yang akan diumumkan besok," tambah Feriansyah. 

Namun, Feriansyah mengatakan, ada kemungkinan nama-nama tersebut masih bisa berubah karena pihaknya masih berusaha mencari lebih banyak kombinasi pemain. 

"Kami semua memikirkan strategi. Pada event beregu harus banyak kombinasi pasangan. Tapi karena besok ada pelantikan, yang dilantik yang itu," katanya. 

"Tapi mungkin akan ada perubahan sedikit. Kami akan rapat lagi Minggu (6/5) dan menyerahkan nama-namanya ke BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) hari Senin (7/5)," ujarnya lagi. 

Tim Thomas: 
Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Bona Septano/Mohammad Ahsan, Markis Kido/Hendra Setiawan, Alvent Yulianto/Ryan Agung Saputro. 
      
Tim Uber: 
Adrianti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda, Suci Rizky Andini/Della Destiara.

0 komentar:

Posting Komentar